Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bansos Tunai Rp 300 Ribu Mulai Cair Maret 2021, Ini Cara Mencairkannya

Simak cara mencairkan dana bansos tunai Rp 300 ribu di kantor pos terdekat.
Selain itu, cek juga nama penerima bansos tunai Rp 300 ribu dengan login dtks.kemensos.go.id.
Bansos tunai Rp 300 ribu ini diberikan kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan total anggaran sebesar Rp 12 triliun.

Cek dtks.kemensos.go.id

Untuk bulan Maret 2021 ini, program bansos tunai Rp 300 ribu mulai cair. Hal ini dikatakan oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia, Faizal R Djoemadi.

Baca juga : Kemensos Terus Melakukan Pemadanan Data Penerima Bansos Dengan Dukcapil

"Untuk Bantuan Sosial Tunai tahap 3 akan disalurkan serentak pada Maret 2021 kepada semua keluarga penerima manfaat di seluruh wilayah Indonesia," ujar Faizal, dikutip dari TribunJakarta.com.
Lebih lanjut, Faizal mengatakan, tidak ada kendala dalam proses penyaluran bansos tunai atau BST Rp 300 ribu pada tahapan sebelumnya.

Sebab, kata Faizal, PT Pos Indonesia mengerahkan semua sumber daya agar penyaluran bansos tunai Rp 300 ribu tepat jumlah dan sasaran. "Kami maksimalkan pada jaringan dan pola kerja yang tersistematis, sehingga penyaluran BST berjalan baik." "Kita harus pastikan BST dari pemerintah harus sampai ke seluruh wilayah Indonesia yang terdiri dari 524 wilayah kabupaten kota, lebih dari 83.447 wilayah kelurahan dan desa," ujarnya.

Cek Nama Penerima Bansos Tunai Rp 300 Ribu

  1. Login dtks.kemensos.go.id atau klik di sini.
  2.  Pilih ID Kepesertaan yang diinginkan. Adapun pilihan yang tersedia yakni NIK, ID DTKS/BDT, Kartu Sembako/BPNT, dan Nomor PBI JK/KIS
  3. Masukkan Nomor Kepesertaan dari ID yang dipilih.
  4. Masukkan Nama yang sesuai dengan ID yang dipilih.
  5. Masukkan kode yang tertera.
  6. Klik Cari.
  7. Muncul keterangan apakah ID yang diinput terdaftar atau tidak di DTKS.

Bagi para penerima bansos tunai Rp 300 ribu, masyarakat diminta untuk langsung datang ke kantor pos terdekat. Saat datang ke kantor pos, masyarakat harus membawa undangan yang telah diberikan kepada ketua RT tempat Anda tinggal.

Selain undangan, Anda juga diharuskan untuk membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK) saat datang ke kantor pos. Setelah mengecek KTP dan KK, petugas kantor pos akan me-scan barcode yang ada di dalam undangan tersebut.

Baca juga : Terbaru, Cara Cek Kepesertaan Dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)

Perlu diperhatikan, tidak ada potongan dalam bentuk apapun saat melakukan pencairan bansos tunai Rp 300 ribu di kantor pos. Selain di kantor pos, para pemilik rekening di bank Himbara, seperti Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BTN, pencairan bansos tunai Rp 300 ribu dapat dilakukan melalui ATM atau kantor cabang.

Kemudian, bansos tunai Rp 300 ribu juga dapat dicairkan lewat e-warong dengan menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang dimiliki.

Sumber : www.tribunnews.com/nasional/2021/03/20/bansos-tunai-rp-300-ribu-mulai-cair-maret-2021-cek-dtkskemensosgoid-ini-cara-mencairkan?page=3

Posting Komentar untuk "Bansos Tunai Rp 300 Ribu Mulai Cair Maret 2021, Ini Cara Mencairkannya"