Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Cek BPUM BRI Tahap 2 Dan Pencairan Dengan Mudah

Menjelang penutup tahun 2020, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Koperasi dan UKM kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap 2 untuk pelaku usaha mikro atau yang sering disebut Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM). 

Bantuan BPUM ini diperuntukkan bagi pelaku usaha mikro yang terdampak pandemi covid-19. Bantuan ini diharapkan dapat membantu pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk tetap bertahan dalam menghadapi pandemi covid-19 yang memperlambat ekonomi.

BPUM tahap 2 di beberapa daerah sudah mulai ditransfer melalui bank penyalur yang ditunjuk oleh pemerintah. Salah satunya di Kabupaten Bireun Provinsi Aceh yang beberapa waktu lalu melakukan pendaftaran melalui Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten. Bank Rakyat Indonesia (BRI) salah satu bank yang ditunjuk pemerintah untuk menyalurkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM). 

BRI sendiri secara aktif telah mengirimkan SMS notifikasi kepada penerima bantuan sebagai bentuk pelayanan BRI untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi. 

Selain mengirimkan SMS notifikasi BRI juga memberi kemudahan bagi masyarakat pelaku usaha mikro untuk mengecek penerima bantuan BPUM dengan mengakses web https://eform.bri.co.id/bpum dan hanya memasukkan NIK atau nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Baca juga :  Bantuan Subsidi Upah Dari BPJS Ketenagakerjaan belum masuk rekening, Laporkan ke sini

Disini admin akan mencoba membahas langkah-langkah mengecek penerima bantuan BPUM di BRI dengan hanya mengakses web https://eform.bri.co.id/bpum.

1. Silakan akses web https://eform.bri.co.id/bpum, seperti gambar dibawah ini

Cara Cek BPUM BRI Tahap 2 dan Pencairan Dengan Mudah
2. Isi Nik atau Nomor KTP saudara dikolom yang disediakan dan Jangan lupa pula isi kode verifikasi didalam kotak yang agak buram.

Cara Cek BPUM BRI Tahap 2 dan Pencairan Dengan Mudah
4. Klik tombol Proses Inquiry

Cara Cek BPUM BRI Tahap 2 dan Pencairan Dengan Mudah


Ini contoh hasil bagi yang terdaftar penerima bantuan BPUM lewat BRI.

Cara Cek BPUM BRI Tahap 2 dan Pencairan Dengan Mudah
Bagi Penerima BPUM BRI bisa langsung ke bank BRI terdekat dengan cukup membawa KTP untuk verifikasi dan melakukan penyaluran. 

Baca juga : Cara Mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP)

Jika penerima bantuan pada saat pendaftaran sebelumnya belum ada rekening aktif, maka pihak bank akan mencetak buku rekening baru dengan nomor rekening yang telah dibuka di pusat saat tranfer dana, sedangkan bagi penerima bantuan yang sudah ada rekening aktif, dana akan langsung ditransfer ke rekening tersebut.

Demikian proses pengecekan dan pencairan dana Bantuan BPUM via BRI.

Semoga bermanfaat, silakan dishare untuk semua.

Mari bergabung dengan FansPage kami di Facebook :

https://www.facebook.com/Berbagidesa/

Posting Komentar untuk "Cara Cek BPUM BRI Tahap 2 Dan Pencairan Dengan Mudah"