Arti Logo Bidan Delima dan Manfaat Bidan Delima

Bidan adalah petugas kesehatan yang memberikan pelayanan yang berkualitas, ramah-tamah, aman-nyaman, terjangkau dalam bidang Kesehatan Reproduksi, Keluarga Berencana dan kesehatan umum dasar selama 24 jam.
Arti Logo Bidan Delima dan Manfaat Bidan Delima
Dalam menjalankan profesinya sebagai seorang bidan, mereka tidak melulu bekerja pada instansi kesehatan pemerintah, seperti rumah sakit atau puskesmas. Banyak juga para bidan yang memilih mandiri dengan membuka praktek mandiri atau praktek swasta. Praktek swasta ini tentu memiliki standarisasi dalam pelayanan demi mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

Sistem standarisasi kualitas pelayanan bidan praktek swasta, dengan penekanan pada kegiatan monitoring & evaluasi serta kegiatan pembinaan & pelatihan yang rutin dan berkesinambungan demikian disebut dengan Bidan Delima.

Bidan Delima yang membuka praktek pada papan nama atau bannernya selalu diikuti logo "Bidan Delima" dibawahnya dengan gambar buah delima merah dan gambar hati didalamnya.

Logo Bidan Delima memiliki arti tersendiri. Dibawah ini dijelaskan arti setiap gambar dan warna yang melekat pada logo bidan delima.

Delima
Buah yang terkenal sebagai buah yang cantik, indah, berisi biji dan cairan manis yang melambangkan kesuburan (reproduksi).

Merah
Warna melambangkan keberanian dalam menghadapi tantangan dan pengambilan keputusan yang cepat, tepat dalam membantu masyarakat.

Hitam 
Warna yang melambangkan ketegasan dan kesetiaan dalam melayani kaum perempuan (ibu dan anak) tanpa membedakan.

Hati
Melambangkan pelayanan Bidan yang manusiawi, penuh kasih sayang (sayang Ibu dan sayang Bayi) dalam semua tindakan/ intervensi pelayanan.

Bidan Delima melambangkan:
Pelayanan berkualitas dalam Kesehatan Reproduksi dan Keluarga Berencana yang berlandaskan kasih sayang, sopan santun, ramah-tamah, sentuhan yang manusiawi, terjangkau, dengan tindakan kebidanan sesuai standar dan kode etik profesi.

Pola Operasi Bidan Delima
Pola operasi Bidan Delima mengacu pada Sistem Jaminan Kualitas ISO dengan sentuhan Gerakan Moral.
  • Pola operasi Bidan Delima diputuskan mengacu pada Sistem Jaminan Kualitas ISO dengan sentuhan Gerakan Moral.
  • Pola ini dipilih berangkat dari tujuan awal adanya program BD, yaitu meningkatkan standar kualitas pelayanan kebidanan. Ditambah lagi dengan melihat kenyataan bahwa selama ini program BD dapat berjalan baik karena adanya partisipasi sukarela dan dorongan moral dari penggeraknya.
  • Dengan demikian pola operasi Sistem Jaminan Kualitas ditambah Gerakan Moral menjadi sebuah pilihan yang dirasa paling tepat untuk program BD saat ini.
Mamfaat Bidan Delima

~ Manfaat bagi Bidan Delima
  • Kebanggaan karena dapat memberikan pelayanan yang terstandar.
  • Pengakuan dari berbagai pihak.
  • Pelatihan dan pembinaan rutin.
  • Promosi.
~ Manfaat bagi pengelola program
  • Kebanggaan.
  • Imbalan finansial (transport & insentif).
  • Pelatihan rutin.
~ Manfaat bagi Pasien/Pelanggan
   - Mendapatkan pelayanan kebidanan yang aman dan berkualitas.
   - Mitra Kerja
  • Peningkatan citra organisasi/individu dan mitra.
  • Membantu mitra dalam melaksanakan program kerja dan mencapai sasaran kinerja.
  • Mendapatkan data/informasi akurat dan terkini mengenai kondisi kesehatan ibu dan anak.
  • Wadah belajar dan praktek untuk peningkatan pengetahuan dan keahlian.
  • Wadah untuk berkontribusi dalam peningkatan Kesehatan Ibu dan Anak di Indonesia.
Logo/branding/merk Bidan Delima menandakan bahwa Bidan Praktek Swasta (BPS) tersebut telah memberikan pelayanan yang berkualitas yang telah diuji/diakreditasi sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, memberikan pelayanan yang berorientasi pada kebutuhan dan kepuasan pelanggannya (Service Excellence). 

0 Response to "Arti Logo Bidan Delima dan Manfaat Bidan Delima"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel