18 Strategi Pemasaran yang Ampuh Untuk Menumbuhkan Bisnis Lebih Cepat di Tahun 2022

18 Strategi Pemasaran yang Ampuh Untuk Menumbuhkan Bisnis Lebih Cepat di Tahun 2022.

Strategi pemasaran terbaik sepanjang masa selalu tentang dasar-dasar perilaku manusia. Lagi pula, jika Anda tidak dapat memahami jiwa calon pelanggan Anda, tidak ada pengeluaran iklan yang dapat menyelamatkan bisnis Anda.
18 Strategi Pemasaran Tahun 2022
Pemasaran adalah bagian terpenting dalam mengembangkan bisnis—dan jika Anda mencari strategi pemasaran yang benar-benar ampuh, ada dua hal yang harus Anda ketahui:
  1. “Apa” strategi pemasaran terbaik; dan,
  2. “Bagaimana” strategi pemasaran ini bekerja paling baik.
Dalam posting ini, kami telah mendaftarkan dan menjelaskan 18 strategi pemasaran yang sangat efektif yang telah digunakan oleh merek terbesar untuk meningkatkan laba mereka. Kami juga telah membagikan tips mudah bagi Anda untuk menjalankan strategi pemasaran ini untuk bisnis Anda.

Taktik pemasaran ini benar-benar hanya berbicara tentang dasar-dasar hubungan manusia yang baik, dan faktor dalam bantuan teknologi terbaru untuk memasarkan merek Anda.

" Strategi Pemasaran yang Kuat untuk Menumbuhkan Bisnis Anda Lebih Cepat".

Semua usaha kecil menginginkan rencana pemasaran anggaran rendah. Masalahnya, bagaimanapun, adalah menentukan strategi pemasaran bisnis kecil yang sukses yang menawarkan ROI (Return On Invesment) atau laba atas investasi tertinggi.

Itulah mengapa kami membagikan daftar strategi pemasaran ROI tinggi yang dapat dan harus Anda curi dari industri saat ini.

1. Tetapkan Tujuan dan Anggaran
Setiap bisnis membutuhkan arah. Setiap kampanye pemasaran harus dimulai dengan tujuan dan anggaran. Ini mungkin satu-satunya strategi pemasaran gratis di dunia.

Tanpa sasaran dan anggaran, menjadi sangat sulit untuk menentukan apakah kampanye Anda berhasil atau tidak. Tambahan, menurut ringkasan statistik pemasaran 2018 CoSchedule , pemasar yang menetapkan sasaran untuk kampanye mereka 429% lebih mungkin untuk melaporkan keberhasilan .

Kontributor Forbes Jayson DeMers mengatakan, ini masuk akal karena:
“Penetapan tujuan menghilangkan persepsi subjektif tentang realitas, membuat kesuksesan dapat diukur secara objektif. Dalam konteks itu, kesuksesan bukanlah ide yang kabur; itu menjadi dapat dibuktikan.”

Mari kita lihat beberapa tip untuk menetapkan sasaran dan anggaran kampanye pemasaran Anda:
  1. Pilih 1-5 KPI untuk diukur. KPI paling populer untuk diukur mencakup prospek yang memenuhi syarat , lalu lintas, dan pendapatan langsung.
  2. Tetapkan anggaran yang realistis. Administrasi Bisnis Kecil AS menyarankan Anda membelanjakan 7-8% dari total pendapatan untuk kampanye pemasaran Anda.
  3. Fokus pada prosesnya, bukan tujuannya. Setelah tujuan Anda ditetapkan, buat proses untuk mencapainya dan gunakan KPI Anda untuk mengukur dan terus meningkatkan proses itu.
2. Bangun Pengaruh Anda
Kampanye pemasaran yang paling sukses membantu Anda mencapai ROI tertinggi. Setelah Anda membangun pengaruh Anda, Anda dapat menggunakan banyak strategi pemasaran yang lebih kuat.

Dengan pemasaran influencer yang memberikan ROI setinggi $6,50 untuk setiap $1 yang dibelanjakan , ini dengan cepat menjadi salah satu strategi pemasaran paling efektif untuk bisnis kecil.

Ini menjelaskan mengapa influencer menemukan jalan mereka ke banyak strategi promosi media sosial yang digunakan oleh usaha kecil.

Untuk membuat kampanye pemasaran influencer yang sukses, kontributor Pengusaha Murray Newlands merekomendasikan langkah-langkah berikut :
  1. Pilih KPI Anda
  2. Fokus pada saluran media sosial di mana target pasar Anda paling hadir
  3. Temukan influencer yang kredibel
  4. Rencanakan jadwal penerbitan Anda
  5. Tingkatkan dan ukur hasil Anda secara konsisten
3. Memanfaatkan Karyawan sebagai Pemimpin Pemikiran
Atau, Anda selalu dapat membuat influencer dari karyawan Anda sendiri. Sering disebut sebagai kepemimpinan pemikiran, penjualan sosial dan advokasi karyawan menjadi lebih populer di kalangan perusahaan yang ingin memperkuat pesan merek mereka.

Lebih dari sekadar membagikan ulang postingan perusahaan, advokasi karyawan memungkinkan setiap karyawan Anda menjadi duta merek dan penjual sosial, berbagi konten yang paling masuk akal untuk industri masing-masing sambil mempromosikan perusahaan Anda.

Faktanya, menurut LinkedIn , Tenaga Penjualan yang menggunakan media sosial untuk menjual memiliki kemungkinan 51% lebih besar untuk mencapai kuota penjualan mereka dibandingkan rekan-rekan mereka yang kurang paham sosial—dan mereka akan tahu. LinkedIn bertanggung jawab atas hampir 95% konversi yang berasal dari posting advokasi karyawan pada tahun 2021.

4. Peringkat Media Sosial
Dengan potensi pemasaran media sosial yang tak terbantahkan sebagai strategi pemasaran bisnis kecil, mungkin tergoda untuk mencoba dan menemukan kesuksesan di sebanyak mungkin platform sosial.

Namun, seperti yang dikatakan guru pemasaran Neil Patel, sebaiknya fokus pada satu media sosial pada satu waktu :

“Melompat lebih dulu dan mencoba mengelola, katakanlah, empat atau lima media yang berbeda bisa sangat melelahkan, dan Anda tidak mungkin membunuhnya dengan strategi apa pun. Bahkan jika Anda seorang pemasar yang cerdas, Anda tidak dapat mencurahkan waktu yang diperlukan untuk mengekstrak potensi penuh dari media tunggal mana pun.”

Untuk mendapatkan peringkat dalam media sosial, tim di Social Media Marketo merekomendasikan proses 12 langkah:
5. Bangun Hubungan melalui Email
Dengan 59% pemasar mengklaim bahwa email adalah saluran pemasaran mereka yang paling efektif untuk menghasilkan pendapatan, ini adalah salah satu strategi yang tidak ingin Anda abaikan.

Jika Anda belum mulai membuat daftar email, pendiri Social Triggers Derek Halpern merekomendasikan beberapa tip untuk memulai:
  • Buat strategi konten jangka panjang untuk mengarahkan lalu lintas organik ke situs web Anda
  • Buat beberapa penawaran keikutsertaan
  • Gunakan formulir popup daftar email
  • Tambahkan spanduk dengan undangan untuk berlangganan daftar email Anda ke tanda tangan bisnis Anda.
Anda dapat menggunakan alat seperti pembuat tanda tangan email Designhill untuk membuat tanda tangan email profesional dengan tautan, spanduk, dan ajakan bertindak.

Untuk detail lebih lanjut, lihat artikel ini tentang cara mendapatkan lebih banyak hasil dari setiap email yang Anda kirim.

6. Blog Strategi
Bila dilakukan dengan benar, memulai blog adalah salah satu cara terbaik mutlak untuk mengarahkan lalu lintas bertarget ke situs web Anda.

Faktanya, pemasar yang memanfaatkan blog secara efektif cenderung mendapatkan 67% lebih banyak prospek daripada yang tidak. Tapi itu hanya jika Anda melakukannya dengan benar.

Agar berhasil dengan blogging, Anda harus:
  • Temukan niche Anda. Memilih niche adalah salah satu pertimbangan yang paling sulit, tetapi paling penting, sebelum Anda memulai sebuah blog.
  • Fokus pada kualitas daripada kuantitas. Satu postingan panjang dan komprehensif (1.500+ kata) bernilai 5x postingan singkat dan tidak informatif.
  • Kembangkan strategi promosi sebelum menulis. Banyak pemasar konten ahli merekomendasikan untuk menghabiskan 20% waktu Anda untuk pembuatan konten dan 80% untuk promosi.
  • Buat konten yang selalu hijau. Saat Anda membuat konten yang selalu hijau (dan memperbarui konten itu bila perlu), aset konten Anda menambah dampaknya dari waktu ke waktu.
  • Gunakan alat pengeditan foto seperti Instasize untuk mengatur konten Anda.
7. Lakukan Penelitian yang Mempengaruhi SEO Anda
Dengan 70-80% konsumen modern mengabaikan iklan sama sekali, peringkat untuk kata kunci yang ditargetkan tidak pernah lebih penting.

Untuk menentukan peringkat di SERP untuk kata kunci yang dapat mendorong prospek berkualitas tinggi, ada beberapa tip sederhana yang harus Anda ikuti:
  • Fokus pada persaingan rendah, kata kunci ekor panjang. Jika Anda memiliki bisnis pernikahan, Anda tidak akan bersaing dengan David's Bridal untuk kata kunci "gaun pengantin". Sebaliknya, Anda harus memfokuskan upaya Anda pada persaingan rendah, kata kunci ekor panjang yang relevan dengan audiens Anda.
  • Gunakan alat seperti SEMRush atau KWFinder. Meskipun mungkin tergoda untuk menggunakan Perencana Kata Kunci Google, telah terbukti bahwa mereka menyembunyikan banyak kata kunci persaingan rendah dalam upaya untuk meningkatkan pengeluaran iklan. Alat seperti SEMRush dan/atau KWFinder membuatnya sangat mudah untuk menemukan kata kunci dengan ROI tinggi yang dapat mengarahkan prospek berkualitas tinggi ke situs web Anda.
8. Ajarkan Orang Lain
Seperti yang dikatakan kontributor Forbes Brian Sutter, “ Ajarkan, jangan jual …”

Ide mengajar daripada menjual tampaknya mengubah pemasaran, namun itu adalah inti dari pemasaran konten. 'Ajarkan, jangan jual' itulah yang membuat pemasaran konten berbeda dari periklanan.

Ini adalah konsep yang terlalu banyak disalahpahami oleh pemasar modern.

Dan itulah mengapa banyak bisnis berjuang untuk membedakan pesan mereka melalui pemasaran konten. Untuk memastikan Anda mengajar audiens Anda dengan cara yang benar, Sutter menyarankan Anda:
  • Jangan sertakan CTA yang meminta pembaca untuk membeli sesuatu di setiap konten
  • Fokus pada pelanggan Anda dan apa yang ingin mereka ketahui, bukan apa yang ingin Anda sampaikan kepada mereka
  • Bermurah hati dengan konten yang Anda tawarkan
9. Survei, Dengarkan, dan Pelajari
Riset pemasaran memainkan peran penting dalam keberhasilan strategi pemasaran bisnis kecil Anda.
Lagi pula, jika Anda tidak mengenal audiens yang Anda targetkan, akan sulit untuk berkomunikasi dengan mereka secara efektif.

Salah satu cara terbaik untuk melakukan riset pasar adalah melalui penggunaan survei. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari strategi ini, Survey Monkey menyarankan Anda:
  • Tentukan tujuan Anda untuk penelitian
  • Tetapkan garis waktu
  • Segmentasikan audiens Anda untuk menentukan siapa yang menerima survei mana
  • Gunakan alat yang terbukti yang memungkinkan Anda mengumpulkan dan menganalisis data
10. Periksa kembali Halaman Arahan Anda
Salah satu strategi pemasaran bisnis kecil yang dapat berdampak langsung pada konversi adalah fokus halaman arahan Anda .

Meskipun sebagian besar pakar konversi dengan cepat menyarankan agar Anda selalu memulai kampanye pemasaran dengan halaman arahan khusus, banyak yang gagal menyebutkan pentingnya berfokus pada satu tujuan.

Agar halaman arahan Anda berhasil, fokus Anda harus membuat pembaca Anda mengambil satu tindakan.

Lagi pula, jika Anda memiliki 20 tautan di halaman arahan Anda, rasio perhatian Anda adalah 5%. Dengan satu tautan, rasio itu adalah 100%. Tindakan sederhana yang berfokus untuk membuat pembaca Anda mengambil satu tindakan pada setiap halaman dapat melakukan keajaiban untuk tingkat konversi Anda.

Jika Anda tidak menggunakan halaman arahan untuk membantu menjual produk atau layanan Anda, Anda bisa kehilangan banyak calon pelanggan.

11. Berdiri untuk Sesuatu
Sebuah studi McCann baru-baru ini menemukan bahwa 42% konsumen Amerika percaya bahwa merek dan perusahaan saat ini kurang jujur ​​dibandingkan dua dekade lalu.

Terjemahan: Hampir setengah dari semua konsumen tidak mempercayai bisnis modern.

Dengan pemikiran ini, membela sesuatu yang penting bagi Anda dan audiens target Anda dapat menjadi faktor diferensiasi yang sangat besar.

Ambil contoh tantangan ember es ALS yang menjadi viral dan mengumpulkan $220 juta untuk Asosiasi ALS. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan:
  • Mensponsori acara ama
  • Bergabunglah dengan karyawan dan pelanggan Anda untuk acara penggalangan dana
  • Donasikan produk/layanan Anda ke acara amal\
12. Manfaatkan Iklan Media Sosial
Media sosial tentu saja telah mengubah permainan sejauh cara kerja pemasaran modern. Tetapi sementara banyak usaha kecil memfokuskan upaya mereka pada peluang pemasaran gratis dan berbiaya rendah yang ditawarkan platform media sosial, iklan juga terbukti efektif untuk mendorong ROI.

Tidak mengherankan, Facebook mendominasi dunia periklanan media sosial, karena lebih dari 93% pemasar menggunakan beberapa bentuk iklan Facebook.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari kampanye iklan Facebook Anda, ada beberapa hal yang ingin Anda fokuskan:
- Pastikan Anda membuat penawaran yang menarik
- Lacak KPI yang tepat
- Gunakan gambar dan/atau video yang menarik
- Tetapkan tujuan yang jelas dan terukur

13. Manfaatkan Penawaran Lokal Google
Sebagai bisnis kecil, SEO lokal dapat membuat atau menghancurkan bisnis Anda.
Dan sementara menentukan kekuatan pendorong di balik peringkat bisnis lokal tertinggi di Google masih menjadi misteri, grafik dari Moz di bawah ini menguraikannya dengan cara yang mudah dipahami:
Dengan berfokus pada pengoptimalan SEO lokal untuk faktor-faktor di atas, Anda dapat dengan cepat memposisikan diri Anda untuk sukses di SERP.

14. Prioritaskan Hubungan dengan Pelanggan
Sulit untuk memperdebatkan pentingnya retensi pelanggan bagi kesuksesan jangka panjang bisnis kecil Anda.

Probabilitas menjual ke pelanggan yang sudah ada adalah sekitar 65% dan untuk menjual ke pelanggan baru adalah sekitar 10-15%.

Untuk memastikan bahwa lebih banyak pelanggan Anda terus membeli dari Anda, pemasar pertumbuhan Sujan Patel merekomendasikan agar Anda fokus pada peningkatan proses orientasi Anda .

Untuk melakukannya, Patel mengatakan bahwa Anda harus:
  • Tetapkan titik di mana Anda kehilangan pelanggan dan fokuskan upaya Anda di sana terlebih dahulu
  • Tentukan definisi kesuksesan pelanggan Anda dan bantu mereka mencapainya
  • Bantu pelanggan Anda mencapai kemenangan cepat
  • Buat sumber daya yang selalu hijau
15. Memikat Audiens Anda
Bercerita adalah alat yang ampuh untuk setiap pemasar. Itu dapat menaikkan tingkat konversi sebanyak 400%.

Meskipun sulit untuk diukur, ada sedikit keraguan bahwa bercerita dapat menjadi cara yang efektif untuk memasarkan bisnis Anda dan menarik pengikut setia.

Untuk melakukan itu, kontributor Forbes Mike Kappel merekomendasikan 5 Tips Penting untuk Menceritakan Bisnis :
- Tentukan parameter (siapa, apa, kapan, di mana)
- Jadilah benar-benar otentik
- Tentukan hasilnya
- Konsisten
- Izinkan pelanggan untuk menjadi bagian dari cerita

16. Jelajahi Kemitraan
Menjelajahi dan memanfaatkan kemitraan dengan bisnis kecil lainnya dapat meningkatkan potensi pendapatan bisnis Anda secara eksponensial.

Sebagai kontributor Pengusaha Web Smith menunjukkan:
“Anda dapat bertahan hidup sendiri, tetapi Anda hanya akan benar-benar berkembang ketika Anda terhubung dengan komunitas di sekitar Anda.”

Untuk mengembangkan kemitraan yang efektif, Smith menyarankan agar Anda:
- Bersikaplah terbuka tentang bisnis Anda
- Ajukan pertanyaan yang tepat
- Fokus pada peluang kemitraan yang dapat saling menguntungkan

17. Aktifkan Audiens Anda untuk Mengenal, Menyukai, dan Mempercayai Anda
Webinar telah menjadi strategi pemasaran masuk untuk bisnis teknologi dengan kehadiran digital yang baik.

Namun, usaha kecil yang tidak begitu paham teknologi ketinggalan. Dengan webinar yang dicatat sebagai salah satu dari 5 strategi pemasaran paling sukses, Anda perlu memanfaatkan tren ini.

Amy Porterfield menggunakan webinar sebagai komponen penting untuk membangun basis pelanggannya. Dia mengatakan webinar membantu audiensnya mengenal, menyukai, dan mempercayainya.

Untuk meminjam dari Kontributor Forbes Ashley Stahl, host webinar harus :
- Fokus untuk membuat konten yang luar biasa
- Pilih waktu yang nyaman untuk audiens target Anda
- Persiapkan, persiapkan, persiapkan

18. Promosikan Konsultasi Gratis
Meskipun tidak diragukan lagi akan bervariasi menurut industri, tingkat konversi dari menawarkan konsultasi gratis menjadikannya salah satu strategi pemasaran bisnis kecil paling efektif yang sedang tren saat ini.

Bahkan, dalam beberapa kasus, bahkan bisnis medis telah melihat tingkat konversi setinggi 75% ketika mereka menawarkan konsultasi gratis.

Mari kita lihat beberapa tips untuk meningkatkan kemungkinan mengubah prospek menjadi pelanggan melalui konsultasi gratis Anda:
  • Fokus untuk membantu pelanggan dan menciptakan kemenangan cepat untuk mereka
  • Ajukan pertanyaan yang ditargetkan
  • Tunjukkan pada mereka mengapa dan bagaimana Anda dapat membantu mereka
Demo gratis sangat membantu dalam mengklarifikasi keraguan pelanggan dan membangun kepercayaan.

19. Strategi Bonus: Tulis Kolom
Menulis kolom untuk publikasi terkenal yang membagikan audiens target Anda adalah cara yang bagus untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda dan menghasilkan pengenalan merek.

Josh Steimle misalnya menulis untuk publikasi seperti Forbes yang telah memberikan arahan yang bagus untuk bisnisnya.

Taktik ini, yang juga dikenal sebagai posting tamu , juga dapat membantu Anda mengembangkan kemitraan dengan bisnis dan pemilik situs web yang berbagi target pasar Anda.

Untuk berhasil dengan strategi ini, Copyblogger menyarankan Anda:
  • Fokus pada kebutuhan editor dan kolom yang ingin Anda tulis
  • Buat konten yang luar biasa
  • Menjadi sumber daya utama
  • Jangan terlalu berpromosi — fokuslah untuk memberikan nilai sebagai gantinya
Demikian ulasan 18 Strategi Pemasaran yang Ampuh Untuk Menumbuhkan Bisnis Lebih Cepat di Tahun 2022 yang bisa andar terapkan agar bisnis sukses. Jangan lupa bagikan postingan ini kepada kolega dan teman anda agar bisa membantu menemukan strategi pemasaran yang baik.

0 Response to "18 Strategi Pemasaran yang Ampuh Untuk Menumbuhkan Bisnis Lebih Cepat di Tahun 2022"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel