BPUM BRI Tahap 3 2021 Kembali Dicairkan

Salam berbagi desa, kabar terbaru Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) BRI tahap 3 tahun 2021 untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) atau yang sering disebut BPUM BRI sudah  mulai dicairkan.
BPUM BRI Tahap 3 2021 Kembali Dicairkan
Jumlah bantuan BPUM tahap 3 sama dengan jumlah bantuan yang diberikan ditahap 2 sebelumnya yaitu Rp. 1,2 Juta. Bagi masyarakat yang sudah pernah mendaftarkan usaha UMKM di bulan April 2021 atau bulan-bulan sebelumnya sudah bisa mengecek apakah nama anda termasuk salah satu penerima BPUM tahap 3 2021.

Admin sendiri mendapat kabar dari salah satu kepala desa yang membagikan pengumuman penerima BPUM tahap 3 dari salah satu kabupaten di Aceh kepada admin. Dalam komunikasi kami, kepala desa tersebut mengatakan bahwa warganya yang mendapatkan BPUM  tahap 3 ini hanya satu yang berprofesi sebagai penjual sayuran.

Untuk masyarakat Aceh, pencairan BPUM tahap 3 ini mulai dicairkan melalui Bank Syariah Aceh sesuai dengan yang terlihat dari lampiran pengumuman. Bagi yang sudah melihat pengumuman sudah bisa mendatangi Bank Syariah Aceh terdekat dan bagi kabupaten yang belum mendapatkan lampiran pengumuman harap berkomunikasi dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro dikabupaten/kota setempat. Sedangkan untuk Kabupaten/kota diluar provinsi Aceh bisa melakukan pengecekan secara mandiri  melalui portal e-form BRI yaitu https://eform.bri.co.id/bpum. Melalui portal tersebut, anda cukup memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang valid. 

Jika nama saudara terdaftar sebagai penerima BPUM BRI Tahap 3 dalam portal e-form tersebut bisa langsung mendatangi kantor BRI terdekat sambil membawakan e-KTP dan handphone untuk menunjukkan bukti kepada pihak bahwa anda terdaftar sebagai penerima BPUM BRI. Disana anda akan diberikan petunjuk tentang tanggal proses pencairan dan dokumen apa saja yang harus disiapkan.

Namun jika nama anda belum terdaftar lantas jangan langsung berkecil hati, mungkin nama anda akan keluar ditahap-tahap berikutnya. Maka dari itu, silakan dicek secara berkala di bulan-bulan depannya siapa tahu nama akan terdaftar ditahap selanjutnya.

Perlu kami infokan juga, jika anda sudah pernah mendapatkan BPUM di tahap 2 sebelumnya namun namanya kembali muncul saat dicek lagi maka kemungkinan itu data lama yang belum diperbaharui. Untuk jelasnya bisa langsung konfirmasi ke pihak bank.

Berikut pengumuman penerima BPUM Tahap 3 2021 Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh, silakan di download Disini.

Silakan dibagikan, semoga bermanfaat. Mari bergabung dengan FansPage Facebook kami Berbagi Desa untuk mendapatkan info-info lainnya tentang bansos dan info desa.

0 Response to "BPUM BRI Tahap 3 2021 Kembali Dicairkan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel