Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Cepat dan Mudah Mengecek Bantuan BPUM 2021

Salam Berbagi Desa, berjumpa kembali dengan Admin berbagi desa. Kali ini admin akan membantu sahabat berbagi desa bagaimana cara cepat dan mudah mengecek penerima bantuan BPUM 2021 dengan membimbing step by step langkah-langkahnya.

Step by step langkah-langkah Cara Cepat dan Mudah Mengecek Bantuan BPUM 2021
Mengawali pembahasan kita, perlu diketahui bersama bahwa penerima Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM) ditetapkan oleh pejabat yang bertanggung jawab sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah.

Baca juga :  Cara Mendaftar Menjadi Penerima BPUM 2021

Ada dua model pencairan dana BPUM oleh KPA yaitu :
  • Dana bantuan langsung dikirim ke rekening penerima;
  • melalui penyalur BPUM.
Tata cara pencairan dana BPUM yang dilakukan oleh KPA dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan yang mengatur Penyaluran Bantuan Pemerintah. Untuk calon penerima yang sudah pernah mengusul tahun lalu, yang baru mengusulkan dan yang sudah pernah dapat BPUM juga akan mendapatkan kembali bantuan tersebut dengan jumlah berbeda dari tahun lalu. Bantuan yang diberikan untuk pelaku usaha mikro tahun 2021 sebesar 1,2 juta.

Pelaku usaha mikro yang akan menerima bantuan ini, biasanya bisa melihat informasi atau pengumuman di Dinas Koperasi kabupaten/kota setempat atau melalui sms notifikasi yang dikirim langsung oleh bank penyalur dalam hal ini PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Indonesia.

Selain pengumuman langsung dan sms notifikasi dari BRI, sekarang kita bisa melakukan pengecekan secara mandiri melalui portal https://eform.bri.co.id dengan hanya memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang valid.


Untuk melakukan pengecekan melalui portal https://eform.bri.co.id yang telah diberikan hak akses oleh BRI, berikut ini admin akan membagikan cara cepat dan mudah mengecek penerima bantuan BPUM 2021 dengan membimbing step by step langkah-langkahnya.
  1. Silakan akses portal https://eform.bri.co.id dan pilih BPUM di menu paling bawah atau langsung https://eform.bri.co.id/bpum
  2. Isikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) e-KTP dengan benar.
  3. Isikan juga kode verifikasi dan terakhir klik Tombol Proses Inquiry
  4. Terakhir klik Tombol Proses Inquiry
    Cara Cek BPUM BRI Tahap 2 dan Pencairan Dengan Mudah

  5. Jika anda terdaftar penerima BPUM akan infonya akan terlihat seperti ini
    Cara Cek BPUM BRI Tahap 2 dan Pencairan Dengan Mudah

  6. Sedangkan jika bukan penerima infonya seperti ini.

Itulah langkah-langkah Cara Cepat dan Mudah Mengecek Bantuan BPUM 2021 yang bisa admin bagikan sesuai dengan pengalaman admin. Admin sendiri untuk tahun 2021 ini tidak lagi menjadi penerima BPUM. Silakan dishare untuk semua semoga bermanfaat. Mari bergabung dengan FansPage Facebook kami Berbagi Desa untuk mendapatkan info-info lainnya tentang bansos dan info desa.

Posting Komentar untuk "Cara Cepat dan Mudah Mengecek Bantuan BPUM 2021"