Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

SK Tim Kelompok Kerja Relawan Pendataan SDGs Desa dan Indeks Desa Membangun (IDM) Tahun 2021

Dalam menindaklanjuti surat Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 5/PR.03.01/III/2021 tentang Pemutakhiran Data SDGs Desa dan Indeks Desa Membangun (IDM) maka Kepala Desa perlu menetapkan Surat Keputusan (SK) tentang Tim Kelompok Kerja Relawan Pendataan SDGs Desa dan Indeks Desa Membangun (IDM) Tahun 2021.

SK Kelompok Kerja Pendataan SDGs Desa dan Indeks Desa Membangun (IDM)

Merujuk kepada Permendes PDTT Nomor 21 Tahun 2020 Tentang Pedoman Umum Pembangunan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa,dalam pasal 16 ayat 1 disebutkan bahwa pemerintah Desa dalam melaksanakan pendataan Desa tahap awal dibantu oleh kelompok Kerja Pendaatan Desa. Dipasal yang sama ayat 2 disebutkan Kepala Desa membentuk kelompok kerja Pendataan Desa yang ditetapkan dengan Keputusan Kepala Desa.

Baca juga : Surat Menteri Desa Tentang Pemutakhiran Data Indeks Desa Membangun (IDM) SDGs Desa

Adapun Kelompok Kerja Pendataan Desa yang disebutkan dalam pasal 16 ayat 3 Permendes PDTT Nomor 21 Tahun 2020 Tentang Pedoman Umum Pembangunan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa yang ditetapkan melalui SK Kepala Desa tentang (SK) tentang Tim Kelompok Kerja Relawan Pendataan SDGs Desa terdiri atas :

  • Pembina yang dijabat oleh kepala Desa;
  • Ketua yang dipilih oleh kepala Desa dengan mempertimbangkan kemampuan dan keahlian;
  • Sekretaris yang ditunjuk oleh ketua tim; dan
  • Anggota yang berasal dari perangkat Desa, Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan unsur masyarakat Desa lainnya

Untuk komposisi Kelompok Kerja Pendataan Desa sendiri paling sedikit 30 % (tiga puluh persen) keterlibatan perempuan.

Pemutakhiran Data SDGs Desa dan Indeks Desa Membangun (IDM) SDGs Desa dilaksanakan mulai tanggal 01 Maret 2021 sampai dengan 31 Mei 2021. Dari hasil dan rekomendasi dalam pemutakhiran Pemutakhiran Data SDGs Desa dan Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2021 akan menjadi dasar penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun Anggaran 2022 dan APBDesa Tahun anggaran 2022.

Baca juga : Standar Operasional Prosedur (SOP) Pemutakhiran Status Perkembangan Desa Indeks Desa Membangun (IDM) Tahun 2021

Untuk memudahkan sahabat Berbagi Desa dalam membuat Surat Keputusan (SK) tentang Tim Kelompok Kerja Relawan Pendataan SDGs Desa dan Indeks Desa Membangun (IDM) Tahun 2021 disini Admin Berbagi Desa membagikan contoh Surat Keputusan (SK) tentang Tim Kelompok Kerja Relawan Pendataan SDGs Desa dan Indeks Desa Membangun (IDM) Tahun 2021. 

Sahabat Berbagi Desa tinggal menyesuaikan Desa yang sudah diwarnai merah oleh Admin dengan nama Desa ditempat saudara. Selengkanya Sahabat Berbagi Desa bisa memdownload contoh Surat Keputusan (SK) tentang Tim Kelompok Kerja Relawan Pendataan SDGs Desa dan Indeks Desa Membangun (IDM) Tahun 2021 Disini.

Silakan dishare untuk semua semoga bermanfaat. Mari bergabung dengan FansPage Facebook kami Berbagi Desa untuk mendapatkan info-info lainnya tentang bansos dan info desa.


Posting Komentar untuk "SK Tim Kelompok Kerja Relawan Pendataan SDGs Desa dan Indeks Desa Membangun (IDM) Tahun 2021"