Info Terbaru, SK PPPK Guru

Kali ini admin akan memberikan informasi terbaru terkait SK PPPK Guru yang lulus tahun 2021. Jadi sudah ada salah satu instansi daerah yang menerbitkan ataupun sudah mengeluarkan SK P3K Guru yaitu tepatnya di Kabupaten Polewali Mandar dan di daerah-daerah lain ataupun di instansi-instansi lain ini tinggal menunggu instruksi ataupun aba-aba dari BKD masing-masing.

SK PPPK Guru

Disini admin akan memberikan informasi terbaru terkait SK P3K Guru dan sebelum lanjut jangan lupa untuk terus mengikuti web berbagi desa agar nantinya sabahat berbagi desa selalu mendapat informasi informasi terupdate dari kami baik 

Dikutip dari Tirto ID, SK pengangkatan PPPK Guru 2021 akan dikeluarkan sesuai alur pengadaan dan petunjuk teknis atau juknis rekrutmen yang berlaku. SK pengangkatan P3K guru 2021 diterbitkan oleh masing-masing instansi pemerintahan. Merujuk juknis pelaksanaan seleksi P3K guru tahun 2021 SK pengangkatan P3K guru baru dikeluarkan setelah usul penetapan nomor induk P3K atau NIP P3K disampaikan oleh instansi daerah kepada Kepala BKN, kegiatan ini setidaknya memakan waktu paling lama 25 hari kerja sejak waktu penyampaian usulan. 

Setelah BPK yaitu pejabat Pembina kepegawaian masing-masing instansi ini mengusulkan penetapan nomor induk P3K kepada BKN Maka selanjutnya BKN ini akan menerbitkan ataupun akan menetapkan nomor induk P3K itu paling lama 25 hari kerja sejak waktu penyampaian jadi seperti itu. Saat ini rangkaian rekrutmen P3K guru sendiri baru memasuki kegiatan pemberkasan untuk tahap 2 berdasarkan jadwal yang dirilis oleh BKN baru-baru kegiatan tersebut berlangsung sejak 19 Januari sampai dengan 4 Februari 2022 yang dilakukan melalui penyampaian pengisian daerah di akun sscn masing-masing pelamar.

Sayangnya sejauh ini Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) belum merilis pengumuman resmi kapan nomor induk P3K Guru dan SK pengangkatan akan dirilis. Namun, menurut PLT Kepala BKN Bima Haria Wibisana penetapan nomor induk P3K sebagai dasar penerbitan SK pengangkatan tidak akan menunggu seluruh rangkaian seleksi P3K guru selesai. Jadi tahap pertama tahap kedua dan ketiga ini tidak sama, tidak menunggu sampai selesai. jadi tahap pertama selesai maka nantinya akan diusulkan penetapan nomor induk P3K nya. Setelah itu baru tahap yang kedua begitu juga seterusnya sampai dengan tahap yang ketiga. Jadi tidak menunggu tahap sampai selesai peserta yang lulus tahap pertama ini nanti akan kami tetapkan nomor induk PPPK katanya dalam siaran langsung di Youtube Kemendikbud RI, sehingga jika dihitung paling lama 25 hari kerja.  

Kegiatan pemberkasan selesai maka nomor induk P3K baru akan dirilis pada Maret 2022 disusul dengan penerbitan SK pengangkatan P3K guru. Jadi kemungkinan kemungkinan untuk SK P3K ini akan dirilis pada Maret 5 Maret 2022 dan disusun dengan penerbitan SK pengangkatan P3K.

Lantas apa fungsi SK PPPK Guru, ini adalah fungsi SK P3K guru tahun 2021 berdasarkan pasal 31 peraturan pemerintah atau PP nomor 49 tahun 2018 SK P3K merupakan dasar dimulainya hubungan perjanjian kerja antara pegawai dan instansi.

PPPK yang sudah ditetapkan SK pengangkatannya sudah bertanggung jawab untuk melaksanakan tugas-tugasnya di instansi dilansir dari badan Kepegawaian Negara atau BKN. SK pengangkatan P3K juga akan digunakan sebagai dasar pemberian gaji kepada pegawai. terjadi apabila nanti peserta ataupun pelamar ataupun calon ASN P3K ini sudah menerima SK dan Sudah menandatangani perjanjian kerja maka hak gaji dan tunjangan ini akan segera dibayarkan.

SK pengangkatan akan diberikan saat pelantikan PPPK. Selain SK, saat pelantikan PPPK wajib menandatangani perjanjian kerja yang memuat soal sebagai berikut :

  • tugas P3K
  • target kinerja, jadi nantinya akan dinilai zaman apakah targetnya ini memenuhi
  • masa perjanjian kerja yaitu dari tanggal sekian sampai dengan tanggal sekian dan sebagainya dan untuk masa perjanjian kerja ini sesuai dengan aturan ini minimal 1 tahun dan maksimal ini 5 tahun
  • hak dan kewajiban
  • laranganarangan bagi ASN P3K
  • sanksi yang melanggar larangan
Sudah ditetapkan alokasi DAU Tahun Anggaran 2022 berdasarkan formula alokasi dasar dan celah fiskal dan yang di sini yang ingin saya highlight adalah perhitungan kebutuhan gaji formasi ASN daerah dalam alokasi DAU ini untuk gaji pokok guru yang lulus 2021 itu dihitungnya 14 bulan gaji.

Kebutuhan gaji pokok guru PPPK tahun 2021 itu dihitungnya 14 bulan gaji lagi oleh kementerian keuangan kebutuhan pokok gaji pokok guru P3K 2021 itu dihitungnya 14 bulan artinya dihitung sejak Januari sampai Desember dengan asumsi itu yang asumsinya pengajiannya dimulai sejak Januari sampai Desember yang ditambah ada gaji tunjangan hari raya dan kebijakan gaji ke-13 itu dinyatakan secara eksplisit di dalam surat Kementerian Keuangan.

Sementara untuk kebutuhan gaji pokok guru 2022 itu dihitung sebanyak 3 bulan gaji dengan asumsi proses terjadi pengangkatan dimulai sejak Tahun 2022 dan ini tentunya dana yang diperhitungkan di 2021 yang tidak terserap akan menjadi pengurang perhitungan kebutuhan penggajian soal P3K artinya jika Januari ini tidak diangkat tidak dibayar gajinya ada kelebihan di bulan Januari dan itu akan terus berlanjut jika prosesnya masih belum dilakukan atau belum selesai anggaran yang dialokasikan sebenarnya ini cukup cukup besar atau untuk 14 bulan gaji untuk 2021 dan 3 bulan gaji untuk guru yang nantinya diangkat atau lolos diseleksi 2022.

Demikian informasi tentang SK PPPK Guru yang dapat saya sampaikan semoga bisa bermanfaat.

0 Response to "Info Terbaru, SK PPPK Guru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel