Seleksi Kompetisi Sains Nasional Tingkat Sekolah (KSN-S) Untuk SMA/MA Akan Dibuka, Lihat Jadwalnya !

Salam Sahabat Berbagi Desa, admin akan berbagi informasi terkait akan diselenggarakan Seleksi Kompetisi Sains Nasional Tingkat Sekolah (KSN-S) Untuk Jenjang SMA/MA Tahun 2022. 
Jadwal Seleksi Kompetisi Sains Nasional Tingkat Sekolah (KSN-S) Untuk SMA/MA
Informasi Seleksi Kompetisi Sains Nasional Tingkat Sekolah (KSN-S) ini berdasarkan surat edaran Nomor : 0231/J3/DM.02.00/2022 yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Pusat Prestasi Nasional pada tanggal 17 Februari 2022 perihal Kompetisi Sains Nasional Tingkat Sekolah (KSN-S) dan Registrasi KSN-K Jenjang SMA / MA Tahun 2022 yang ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi seluruh Indonesia dan Direktur KSKK Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama.

Dalam surat edaran dari Pusat Prestasi Nasional (PUSPRESNAS) disebutkan Pelaksanaan KSN-S ini dilakukan oleh masing-masing sekolah yang hendak mengirimkan perwakilan siswanya untuk mengikuti tahapan-tahapan seleksi KSN ke tingkat selanjutnya yaitu Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kabupaten/Kota (KSN-K), Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P), Kompetisi Sains Nasional (KSN), dan Olimpiade Sains Tingkat Internasional.

Dari arahan surat edaran tersebut diharapkan kepada sekolah-sekolah untuk dapat melaksanakan KSN-S pada tanggal 23 s.d. 25 Februari 2022. Ada beberapa persyaratan siswa yang dapat mengikuti KSN-S Tahun 2022, yaitu sebagai berikut :
  • Hasil seleksi di ambil 5 (lima) peserta terbaik dari masing-masing bidang;
  • Peserta yang lolos seleksi KSN-S dapat melakukan pendaftaran langsung ke Pusat Prestasi Nasional tanggal 1 sd 19 Maret 2022 melalui laman sma.pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/ksn, tata cara pendaftaran akan disosialisasikan melalui Web dan IG Pusat Prerstasi Nasional di awal bulan Maret ( catatan :peserta wajib mengisi data pribadi dengan valid dan kontak person perserta yang terintegrasi dengan layanan whatshapp dan telegram);
  • Pendaftaran peserta bisa di setujui Kepala Sekolah/Proctor sekolah melalui laman sma.pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/ksn;
  • Operator Dinas Pendidikan Provinsi bisa mengetahui pendaftar peserta KSN-K melalui laman sma.pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/ksn
Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi narahubung KSN, nomor kontak 081272376029 dan 081310784405. Layanan hanya dalam bentuk pesan singkat chat.

Demikian informasi Seleksi Kompetisi Sains Nasional Tingkat Sekolah (KSN-S) Untuk SMA/MA Tahun 2022, semoga bermanfaat. Silakan bagikan informasi ini supaya info tersebut tersampaikan kepada yang lain.

0 Response to "Seleksi Kompetisi Sains Nasional Tingkat Sekolah (KSN-S) Untuk SMA/MA Akan Dibuka, Lihat Jadwalnya !"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel