Kabar Gembira, Bansos Program Sembako/BPNT Cair 3 Bulan Sekaigus Minggu Ini

Kabar Gembira, Bantuan Sosial (Bansos) Program Sembako/BPNT akan segera cair bulan Februari 2022 ini sebagaimana arahan Bapak Presiden RI Joko Widodo pada Rapat Terbatas, Selasa 15 Februari 2022. 
Bansos Program Sembako/BPNT Cair 3 Bulan Minggu Ini
Direktorat Jenderal Penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial Republik Indonesia mulai menindaklanjuti arahan Bapak Presiden tersebut dengan mengeluarkan surat Percepatan Penyaluran Bansos Sembako/BPNT Periode Januari sampai dengan Maret Tahun 2022 yang ditujukan kepada Gubernur dan Bupati/Walikota Seluruh Indonesia.

Dalam surat Dirjen Penanganan Fakir Miskin tersebut, Bansos Sembako/BPNT akan disalurkan melalui PT. POS Indonesia dalam bentuk tunai. Dari surat diatas, Dirjen Penanganan Fakir Miskin Asep Sasa Purnama meminta kepada Gubernur dan Bupati/Walikota serta jajaran Organisasi Pemerintah Daerah untuk mendukung kelancaran penyaluran Bansos Sembako/BPNT.

Sebagaimana informasi yang kami dapatkan dari beberapa sumber, penyaluran Sembako/BPNT akan mulai dilakukan tanggal 20 Februari 2022 ini. 

Namun, kepastian hal tersebut tergantung kesiapan PT.POS Indonesia masing-masing daerah dan jadwal penyalurannya akan diinformasikan oleh Pendamping BPNT di daerah.

Pemerintah menargetkan penyaluran bansos harus selesai dalam 2 pekan minggu terakhir bulan Februari. Jumlah penerima Sembako/BPNT yang akan disalurkan secara Nasional sebanyak 18,8 juta KPM. Bantuan yang diberikan setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp. 200.000,- per bulan dibayarkan tiap 3 bulan yaitu Rp. 600.000,- selama 1 tahun. Bulan Februari ini Bansos Program Sembako/BPNT akan dicairkan 3 Bulan sekaligus.

Untuk info lebih lanjut tentang jadwal resmi penyaluran Bansos Program Sembako/BPNT di masing-masing daerah, kami harap KPM Bansos Sembako/BPNT tetap menunggu informasi resmi dari petugas lapangan yaitu pendamping Sembako/BPNT karena mereka lah yang diberi mandat sebagai pendamping yang mendampingi penyaluran bansos dilapangan.

Semoga bansos yang diperoleh oleh KPM bisa dipergunakan sebaik mungkin. Silakan bagikan informasi ini supaya info tersebut tersampaikan kepada yang lain.

0 Response to "Kabar Gembira, Bansos Program Sembako/BPNT Cair 3 Bulan Sekaigus Minggu Ini"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel