Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Download Contoh SK Pengangkatan Anggota BPD Terbaru

Salam Berbagi, kali ini Admin akan berbagi Contoh SK Pengangkatan Anggota BPD terbaru yang bisa didownload secara gratis untuk sahabat berbagi desa semua.
Sebagaimana kita ketahui, Badan Permusyawaratan Desa atau yang sering disingkat BPD adalah lembaga yang melaksanakan fungsi pemerintahan yang anggotanya merupakan wakil dari penduduk Desa berdasarkan keterwakilan wilayah dan ditetapkan secara demokratis.

Download Contoh SK Pengangkatan Anggota BPD Terbaru 2021
BPD bisa dikatakan sama dengan legislatif (DPR) dalam pemerintahan ditingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Anggota BPD merupakan wakil dari penduduk Desa berdasarkan keterwakilan wilayah dan keterwakilan perempuan yang pengisiannya dilakukan secara demokratis melalui proses pemilihan secara langsung atau musyawarah perwakilan.

Baca juga : Permendagri Nomor 110 Tahun 2016 Tentang Badan Permusyawaratan Desa (BPD)

Dalam Permendagri No 110 tahun 2016 tentang Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dipasal 5 ayat 2 (dua) disebutkan jumlah anggota BPD ditetapkan dengan jumlah gasal, paling sedikit 5 (lima) orang dan paling banyak 9 (sembilan) orang.

Untuk penetapan jumlah anggota BPD dengan memperhatikan jumlah penduduk dan kemampuan Keuangan Desa. Peresmian dan penetapan anggota BPD ditetapkan dengan keputusan Bupati/Wali Kota paling lama 30 (tiga puluh) hari sejak hari diterimanya laporan hasil pemilihan anggota BPD dari Kepala Desa. Masa keanggotaan BPD selama 6 (enam) tahun terhitung sejak tanggal pengucapan sumpah/janji.


Silakan download secara gratis contoh SK Pengangkatan Anggota BPD terbaru disiniSemoga bermanfaat buat sahabat berbagi desa sekalian. Silakan dishare dan mari bergabung dengan FansPage Facebook kami Berbagi Desa untuk mendapatkan info-info lainnya tentang bansos dan info desa.

1 komentar untuk "Download Contoh SK Pengangkatan Anggota BPD Terbaru"

Anonim 28 April 2021 06.12 Hapus Komentar
Semua informasi yang ada sangat mendukung dlm pembangunan desa