Cara Mudah Cek SID Kemendesa, untuk mengetahui Dana Desa dan BLT DD

SID atau Sistem Informasi Desa merupakan sebuah Sistem informasi terpadu yang dikembangkan oleh Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) untuk memotret situasi desa secara tepat dan nyata sehingga kelak memudahkan intervensi kebijakan pemerintah terhadap permasalahan dan pengembangan desa.
Cara Mudah Cek SID Kemendesa, untuk mengetahui Dana Desa dan BLT DD
Dengan adanya sistem informasi desa, pelaksanaan target dari tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainabe Development Goals/SDGs) di desa (SDGs Desa) juga diharapkan dapat lebih mudah dicapai. Dengan SID, semua SDGs Desa akan ter-picture dengan pas posisinya dimana. Dengan itu Kemendes PDTT bisa melihat kondisi desan dengan artian yang sebenarnya.


SID hadir sebagai salah satu bentuk transparansi penyelenggaraan pemerintahan di Desa dan sebagai Sistem Informasi yang tepat untuk mengetahui keberadaan desa-desa di Indonesia termasuk di dalamnya adalah Diskripsi desa, penggunaan dana desa, ADM desa, SDGS, APBDes, BUMDes hingga mengecek penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD).

Cara Mudah Cek SID Kemendesa, untuk mengetahui Dana Desa dan BLT DD dan informasi lainnya tentang Desa melalui web sid.kemendesa.go.id.
  
Adapun cara cek SID Kemendesa dan untuk melihat informasi lainnya tentang desa dengan web sid.kemendesa.go.id sangat mudah, silahkan layari laman web sid.kemendesa.go.id, selanjutnya cari nama Provinsi, Kabupaten, Kecamatan dan Desa anda pada form yang tersedia.    
Saat sudah masuk ke halaman utama SID, kita bisa melihat beberapa informasi yang tersedia tentang desa kita, mulai dari Deskripsi Desa, rekomendasi, SDGs Desa, Dana Desa, APBDes, BUMDES, BLT DD.


Demikian sedikit uraian tentang Cara mudah cek SID Kemendesa untuk mengetahui penggunaan Dana Desa dan BLT DD.
Silakan dishare untuk semua semoga bermanfaat. Mari bergabung dengan FansPage Facebook kami Berbagi Desa untuk mendapatkan info-info lainnya tentang bansos dan info desa.

0 Response to "Cara Mudah Cek SID Kemendesa, untuk mengetahui Dana Desa dan BLT DD"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel