Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Cepat Cek Penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) di BRI

Bantuan Presiden (Banpres) Produktif Usaha Mikro (BPUM) diperpanjang hingga akhir November 2020. Pada tahap 1 bantuan untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terdampak pandemi virus corona (covid-19) mendapat alokasi sejumlah 9,1 juta pelaku usaha yang dilakukan pendataan oleh Kementerian Koperasi dan UKM melalui Dinas Koperasi dan UKM di masing-masing kabupaten/kota seluruh indonesia.

Program Bantuan Presiden (Banpres) Produktif alias Bantuan Langsung Tunai (BLT)UMKM Rp 2,4 Juta tahap 1 penyalurannya hampir 100 % dari 22 Triliun dana yang disiapkan. Kementerian Koperasi dan UKM memperpanjang pengumpulan data nama pelaku usaha mikro yang semula pendaftarannya berakhir pada Minggu ke-2 bulan September 2020 menjadi sampai akhir bulan November 2020. Target semula penerima BLT UMKM sejumlah 9,1 juta kini menjadi 12 juta pelaku usaha mikro dengan total anggaran mencapai Rp 28,8 Trilyun. Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM tahap 2 akan disalurkan pekan ini.

Bagi yang sudah pernah mendaftar Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM)berikut kami beri langkah-langkah Cara Cepat Cek Penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) di BRI hanya dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK)/ Nomor KTP.

Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut : 

1. Buka link berikut ini : https://eform.bri.co.id/bpum

2. Selanjutnya masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK)/ No. KTP dan Isi Kode Verifikasi, terakhir tekan tombol Proses inquiry.

3. Hasilnya seperti ini jika anda terdaftar sebagai penerima bantuan BPUM.

Jika anda sudah terdaftar sebagai penerima BPUM, hubungi Kantor BRI terdekat dengan membawa e-KTP untuk Verifikasi dan pencairan bantuan.

Semoga bermanfaat, silakan dishare untuk semua.

Mari bergabung dengan FansPage kami di Facebook :

https://www.facebook.com/Berbagidesa/

Posting Komentar untuk " Cara Cepat Cek Penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) di BRI"