Cara Cek Pengumuman Kelulusan dan Sanggahan PPPK Kesehatan 2022

Pengumuman Kelulusan Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan tahun 2022 sudah mulai bisa diakses oleh seluruh peserta seleksi sejak tanggal 28 Desember 2022 s.d 03 Januari 2023. Sesuai tahapan seleksi, peserta PPPK Tenaga Kesehatan telah melalui tahapan mulai dari pendaftaran, seleksi administrasi sampai dengan seleksi kompetensi yang akhirnya sudah diumumkan kelulusan dari kedua seleksi tersebut.
Cara Cek Pengumuman Kelulusan dan Sanggahan PPPK Kesehatan 2022, hasil seleksi PPPK Tenaga Kesehatan, Sanggah PPPK Kesehatan, PPPK Kesehatan
Pelaksanaan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan (Nakes) sendiri sudah berlangsung sejak bulan November lalu, yaitu PPPK untuk Jabatan Fungsional Kesehatan pada Instansi Pusat dan Daerah Tahun Anggaran 2022.

Tahapan seleksi PPPK Nakes yang telah selesai diikuti sampai saat ini, yaitu seleksi Administrasi 3 s.d 23 November 2022 dan juga Seleksi Kompetensi 6 s.d 23 Desember 2022.

Proses Seleksi Kompetensi sudah selesai diikuti oleh seluruh peserta dan pengumuman hasil tes seleksi kompetensi PPPK Tenaga Kesehatan sudah bisa dilihat secara terbuka baik melalui masing-masing instansi dan akun SSCASN peserta.

Cara Cek Pengumuman Kelulusan PPPK Kesehatan 2022

Pengumuman hasil seleksi (pra sanggah) PPPK Kesehatan bisa dilihat selengkapnya disini.

Pengumuman Hasil Seleksi (pra sanggah) Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Jabatan Fungsional Kesehatan di lingkungan Kementerian Kesehatan tahun 2022, Download disini  
Lampiran I. Hasil integrasi seleksi kompetensi PPPK Jabfung Kesehatan tahun 2022, Download disini
Lampiran II. Hasil integrasi seleksi kompetensi PPPK Jabfung Kesehatan tahun 2022 (rinci), Download disini

Hasil seleksi juga bisa di lihat secara langsung di laman resmi sscasn.bkn.go.id sejak tanggal 28 Desember 2022. Lantas bagaimana Cara Cek Pengumuman Kelulusan PPPK Kesehatan 2022 ? Berikut langkah-langkah selengkapnya.
  1. Buka laman resmi “sscasn.bkn.go.id” menggunakan browser ponsel atau PC/Laptop.
  2. Setelah masuk kamu bisa pilih menu “Login”.
  3. Inputkan “NIK” dan juga “Password” yang telah anda buat saat mendaftar PPPK Kesehatan.
  4. Kemudian klik “Masuk”.
  5. Setelah masuk Beranda akun, pada bagian “Dashboard”. anda akan melihat “Notifikasi Kelulusan”.
Jika anda dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi maka anda dapat melanjutkan proses pendaftaran PPPK kesehatan ke tahapan berikutnya yaitu Pengisian Daftar Riwayat Hidup (DRH) Nomor
Induk (NI) PPPK 12 Januari s.d 5 Februari 2023 sesuai dengan perubahan jadwal terbaru.

Namun jika notifikasi kelulusan anda dinyatakan tidak lulus seleksi, Peserta dapat mengajukan keberatan atau sanggah terhadap hasil seleksi.

Cara Melakukan Sanggah Pengumuman Kelulusan PPPK Kesehatan 2022

Untuk seluruh peserta yang masih merasa keberatan akan hasil dari Pengumuman Kelulusan PPPK Kesehatan 2022 maka mereka masih bisa memberikan sanggahan atas hasil yang mereka dapatkan jika ternyata mereka dinyatakan tidak lolos seleksi.

Peserta dapat mengajukan keberatan atau sanggah terhadap hasil seleksi dengan mengajukan sanggahan terhadap hasil seleksi selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 3 Januari 2023 (pukul 15.00 WIB) s.d. 5 Januari 2023 (pukul 15.00 WIB) melalui laman https://sscasn.bkn.go.id dengan cara login ke akun masing-masing.

Masa Sanggah merupakan waktu pengajuan sanggah yang di berikan oleh panitia pelaksana seleksi PPPK Kesehatan 2022 agar calon peserta bisa melakukan sanggah atas hasil pengumuman dari seleksi (Administrasi dan juga Kompetensi Teknis).

Alasan sanggah dapat diterima dalam hal kesalahan bukan berasal dari peserta. Sanggahan yang
diajukan peserta akan diverifikasi ulang dan panitia dapat menerima atau menolak sanggah. Atas
hal tersebut, maka pengumuman ini belum bersifat final dan Pengumuman Hasil Akhir (Pasca
Sanggah) Penerimaan PPPK Jabatan Fungsional Kesehatan Kementerian Kesehatan Tahun 2022
yang bersifat final (pasca sanggah) akan diumumkan pada tanggal 10 s.d. 11 Januari 2023.

Adapun langkah-langkah melakukan sanggahan melalui akun SSCASN sebagai berikut :
  1. Masuk ke akun “sscasn.bkn.go.id” menggunakan browser ponsel atau PC/Laptop.
  2. Setelah masuk kamu bisa pilih menu “Login”.
  3. Inputkan “NIK” dan juga “Password” yang telah anda buat saat mendaftar PPPK Kesehatan.
  4. Jika sudah masuk silakan pilih menu “Sanggah”.
  5. Nanti akan ada kolom yang bisa anda isi. Disini anda bisa “Jabarkan” mengenai seluruh sanggahan yang mau anda sampaikan ke panitia. Jika perlu anda juga bisa “Upload” dokumen pendukung sanggahan anda.
  6. Bila semua jabaran anda rasa sudah cukup
  7. Terakhir anda bisa klik “Kirim Sanggahan”.
Anda tinggal menunggu dan mengecek secara rutin pengumuman di akun sscasn anda atas sanggahan yang telah anda berikan sampai berakhir masa sanggah yaitu 3 hari sejak Pengumuman Kelulusan PPPK Kesehatan 2022 diumumkan.

Jika hasil dari sanggahan yang anda sampaikan dinyatakan lulus maka anda bisa melanjutkan proses ketahapan Pengisian Daftar Riwayat Hidup (DRH) Nomor Induk (NI) PPPK 12 Januari s.d 5 Februari 2023.

Setelah melewati proses Pengumuman Kelulusan PPPK Kesehatan 2022, peserta akan mengikuti beberapa tahapan yang harus diselesaikan oleh peserta sampai dengan Usul Penetapan NI PPPK Kesehatan.

Demikian informasi yang bisa kami sajikan untuk anda mengenai Cara Cek Pengumuman Kelulusan PPPK Kesehatan 2022 dan juga cara melakukan Sanggah. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Cara Cek Pengumuman Kelulusan dan Sanggahan PPPK Kesehatan 2022"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel